AS akan jadi pemain utama di Asia dan Pasifik 2015


Masa depan politik akan diputuskan di Asia, tidak Afghanistan atau Irak, dan Amerika Serikat akan menjadi tepat di tengah aksi.

Seperti perang di Irak angin turun dan Amerika mulai menarik pasukannya dari Afghanistan, Amerika Serikat berdiri pada titik pivot. Selama 10 tahun terakhir, kami telah mengalokasikan sumber daya luar biasa untuk kedua bioskop. Dalam 10 tahun ke depan, kita harus cerdas dan sistematis tentang di mana kita menginvestasikan waktu dan energi, sehingga kita menempatkan diri dalam posisi terbaik untuk mempertahankan kepemimpinan kami, mengamankan kepentingan kita, dan memajukan nilai-nilai kita. Salah satu tugas paling penting dari Amerika kenegaraan selama dekade berikutnya karena itu akan mengunci dalam investasi meningkat secara substansial – diplomatik, ekonomi, strategis, dan sebaliknya – di kawasan Asia-Pasifik.

Asia-Pasifik telah menjadi pendorong utama dari politik global. Membentang dari anak benua India ke pantai barat Amerika, wilayah ini mencakup dua samudera – Pasifik dan India – yang semakin dihubungkan oleh pengiriman dan strategi. Ia menawarkan hampir setengah populasi dunia. Ini mencakup banyak mesin kunci dari ekonomi global, serta penghasil emisi gas rumah kaca terbesar. Ini adalah rumah bagi beberapa sekutu utama kami dan kekuasaan muncul penting seperti Cina, India, dan Indonesia.

Pada saat wilayah itu sedang membangun keamanan yang lebih matang dan arsitektur ekonomi untuk meningkatkan stabilitas dan kemakmuran, komitmen AS ada sangat penting. Ini akan membantu membangun bahwa arsitektur dan membayar dividen untuk kepemimpinan Amerika lanjutan baik ke abad ini, seperti pasca-Perang Dunia kami komitmen II untuk membangun jaringan transatlantik komprehensif dan abadi lembaga dan hubungan telah membuahkan hasil berkali-kali – dan terus melakukannya begitu. Waktunya telah tiba bagi Amerika Serikat untuk melakukan investasi serupa sebagai kekuatan Pasifik, program strategis yang ditetapkan oleh Presiden Barack Obama dari awal pemerintahannya dan satu yang telah menghasilkan manfaat.

Sumber : secretaryclinton.wordpress.com

Advertisements
By meukisi